PERINATOLOGI (Perina – NICU)

Pelayanan Perinatologi merupakan pelayanan pasien pada neonatus/bayi baru lahir baik dengan kondisi sehat (Observasi pasca persalainan sectio cesaria) merupun kondisi tidak sehat (perlu observasi dan pengawasan ketat)


Pelayanan perinotologi Rumah Sakit Umum Daerah Pasar Minggu menyediakan pelayanan level 1,2, dan 3.
Perina level 1 digunakan untuk bayi sehat (observasi pasca persaloinan section cesaria sebelum rawat gabung dan bayi-bayi/ neonatus yang memerlukan perawatan fototerapi serta observasi peningkatan berat badan bagi pasien BBLR serta bayi-bayi rawat Post NICU (Neonatal Intensive Care Unit )


Perina Level 2 dan 3 (NICU) digunakan untuk bayi bayi sakit yang memerlukan observasi dan pengawasan ketat bahkan sampai menggunalan alat bantu nafas.
RSUD Pasar Minggu menyediakan pelayanan perina level 1 dengan kapasitas tempat tidur 11 buah lengkap dengan perlatan pendukung. Disamping itu RSUD Pasar Minggu dilengkapi dengan ruang NICU, dengan kapasitas 12 tempat tidur lengkap dengan peralatan pendukung.
RSUD Pasar Minggu memiliki empat (4) orang dokter spesialias anak dan perawat yang professional dan berkompenten, yang telah mendapatkan sertifikasi kekhususan NICU.