SKM (SURVEY KEPUASAN MASYARAKAT)

 

A. Survey Kepuasan Masyarakat Eksternal

 

RSUD Pasar Minggu selalu berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pasien sesuai dengan visi misi RSUD Pasar Minggu yaitu melayani dengan hati. Oleh karena itu perlu melakukan pengukuran atas pendapat masyarakat terhadap pelayanan kesehatan yang telah diberikan RSUD Pasar Minggu melalui Survey Kepuasan Masyarakat (SKM) dimana pengukuran dilakukan terhadap 10 (sepuluh) unsur pelayanan yang terdiri dari persyaratan, sistem mekanisme dan prosedur, waktu pelayanan, kompetensi pelaksana, perilaku pelaksana, sarana dan prasarana, biaya/tarif, produk layanan, penanaganan saran pengaduan dan penilaian keseluruan mengenai RS.

Laporan Hasil Survey Kepuasan Mayarakat RSUD Pasar Minggu disusun sebagai salah satu upaya mengefektifkan peningkatan kualitas dasar dalam penyelenggaraan pelayanan public sehingga dapat berjalan lebih baik. Laporan Hasil Survey Kepuasan Masyarakat ini dapat dijadikan tolok ukur yang digunakan sebagai pedoman penyelenggaraan pelayanan dasar dan penilaian kwalitas pelayanan dasar sebagai wujud komitmen/janji dari penyelenggara pelayanan kepada masyarakat untuk memberikan pelayanan yang tepat, berdaya guna serta berkualitas.

Adapun hasil Indeks Kepuasan Masyarakat di RSUD Pasar Minggu adalah survey kepuasan masyarakat di  rawat inap dan rawat jalan adalah  83,83 + 83,12 = 166,95 dengan rata rata = 83,47 dalam katagori  B (Baik).

Demikian Laporan Hasil Survey Kepuasan Mayarakat RSUD Pasar Minggu Tahun 2019, kami mengucapkan terimakasih atas partisipasi seluruh masyarakat khususnya pasien dan pengunjung RSUD Pasar Minggu dalam pelaksanaan proses Survey Kepuasan Masyarakat RSUD Pasar Minggu Tahun 2019.

KAK SKM 2019

 

B. Survey Kepuasan Masyarakat (SKM) Internal

 Selain mengadakan Survey Kepuasan Masyarakat secara eksternal, RSUD Pasar Minggu juga mengadakan SKM Internal untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan melakukan evaluasi setiap bulannya. Adapun hasil SKM internal RSUD Pasar Minggu sebagai berikut :