Blog

Pelayanan Vaksin Meningitis Di RSUD Pasar Minggu

Ada rencana umroh atau keluar negeri, jangan lupa ya Jakarta Sehat untuk vaksin meningitis.

Tapi kamu harus tahu dulu fakta seputar vaksin meningitis :

  • Vaksin meningitis untuk umroh ke tanah suci merupakan salah satu syarat wajib yang dikeluarkan secara resmi oleh pemerintahan Arab Saudi. Langkah ini merupakan salah satu cara pemerintah dalam mencegah penyebaran penyakit menular.
  • Meningitis meningokokus adalah radang selaput otak yang disebabkan oleh bakteri Neisseria meningitidis atau disebut juga meningokokus.Penyakit ini menyebar melalui kontak langsung dengan cairan ludah, misalnya ketika penderita bersin, batuk, atau meludah kemudian tersentuh atau terhirup oleh orang lain.
  • Ibadah umroh seringkali dikaitkan dengan penyakit ini karena sempat terjadi beberapa kali wabah pada jemaah umroh.
  • Resiko penularan penyakit meningitis ini semakin tinggi apabila penderita berada di tempat yang padat dengan orang-orang. Karena itulah wabah meningitis sangat rentan untuk terjadi di antara jamaah umroh.
  • Penyakit meningitis sangatlah serius karena kematian dapat terjadi hanya dalam beberapa jam setelah terjangkit.
  • Berdasarkan berbagai penelitian, vaksin meningitis untuk umroh terbukti efektif untuk mencegah penyakit meningitis.Akan tetapi, pencegahan dengan cara lain seperti memakai masker saat berada di keramaian, menghindari menggunakan alat makan yang sama dengan orang lain, serta menjaga kebugaran tubuh dengan pola makan yang sehat dapat membantu mempertahankan daya tahan tubuh sehingga tidak terjangkit oleh penyakit meningitis. 
  • Bagi Anda yang berniat untuk berangkat ke tanah suci untuk umroh, konsultasikan lebih lanjut mengenai meningitis dengan dokter dan dapatkan layanan vaksin di RSUD Pasar Minggu, untuk informasi lebih lanjut Jakarta sehat bisa menghubungi 021 2905 9999. Dengan Syarat dan Ketentuan berlaku seperiti diatas ya..
  • Happy Travel, Jakarta Sehat Sehat 🙂 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *